Jaga Kondusifitas Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Katikutana Galakkan KRYD

Jaga Kondusifitas Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Katikutana Galakkan KRYD
KA SPKT III Polsek Katikutana Aipda Made Dariasa bersama personelnya saat mengecek salah satu kios warga. Selasa (26/4), pagi.

Tribratanewssumbabarat.com; Polres Sumba Barat jajaran Polsek Katikutana menggalakkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.

 

Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara berpatroli sekaligus menyambangi rumah warga serta mengecek tempat berjualan warga Katikutana, Sumba Barat.

 

“Kami fokuskan pemeriksaan di tempat jualan warga dengan sasaran sajam, miras dan obat-obatan terlarang,” ucap KA SPKT III Polsek Katikutana Aipda Made Dariasa bersama personelnya saat mengecek salah satu kios warga. Selasa (26/4), pagi.

 

Selain melaksanakan patroli, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan guna mencegah lonjakan Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Katikutana. Terlebih saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali.

 

“Varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali, oleh karena itu tetap taati protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, jahui kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas. Sayangi diri anda dan orang lain,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, melalui Kapolsek Katikutana AKP Anak Agung K. Yuliantara, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.,, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya semata-mata untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum agar tetap kondusif.

 

“Sudah seharusnya personel menggalakkan KRYD setiap hari guna memastikan wilayah hukum di masing-masing Polsek tetap kondusif, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.