Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Terjaga, IPDA Sumarmo Pimpin Pengamanan Kampanye Terbatas Di Kecamatan Loli

Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Terjaga, IPDA Sumarmo Pimpin Pengamanan Kampanye Terbatas Di Kecamatan Loli

Tribratanewssumbabarat.com ~ Tak lama lagi gelaran Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak Tahun 2020 akan segera dilaksanakan, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Tahapan demi tahapan jelang hari “H” pelaksanaan pencoblosan pun mulai dilakukan oleh seluruh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

Salah satu tahapan tersebut adalah kegiatan kampanye. Tak seperti pelaksanaan kampanye biasanya, di masa pandemi Covid-19 saat ini gelaran kampanye dilakukan sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan. Menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid-19 mutlak dilakukan, seperti menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.


Mengantisipasi terjadinya tindakan yang melanggar tata tertib, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,  M.H. Telah mengeluarkan surat perintah tugas kepada anggotanya untuk melaksanakan giat pengamanan kampanye terbatas pada titik-titik di mana ada aktivitas yang berkaitan dengan tahapan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020. 

Seperti yang telah berlangsung di Desa Tema tana Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (28/10/2020) Pukul 10:00 Wita.


Dihadiri masing-masing tak lebih dari 50 (lima puluh) orang simpatisan, kampanye atau pertemuan terbatas salah satu paslon yang berlangsung di Desa Tema Tana mendapat pengamanan penuh dari 15 Personel Gabungan Polres Sumba Barat bersama anggota Polsek Loli yang dipimpin langsung oleh KBO Lantas Polres Sumba Barat IPDA Sumarmo selaku Ka UKL. 


Ia juga menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman peserta maupun masyarakat yang hadir dalam kampanye terbatas sehingga suasana kamtibmas dapat tetap kondusif.
Kami juga berharap kepada semua masyarakat dapat sukseskan Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Sumba Barat dengan aman dan damai serta selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas sehingga dapat untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid -19, Ujar IPDA Sumarmo.


Dalam kegiatan kampanye tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan kampanye berjalan aman, lancar dan kondusif dan berakhir pada Pukul 15:30 Wita.

 

 

 

K2d