Jamin Kelancaran Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Di Kantor Desa Palamoko

Jamin Kelancaran Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Di Kantor Desa Palamoko

Tribratanewssumbabarat.com ; Bertempat di Kantor Desa Palamoko, Kecamatan Lamboya  Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat dampak dari wabah Covid-19. Rabu, (7/7/21).

 

Pembagian BLT-DD dipimpin oleh Kepala Desa Palamoko dan dihadiri oleh ketua BPD,  Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Brigpol Siprianus R. Milo, Pendamping Desa dan dihadiri para Aparat Desa serta warga penerima bantuan BLT-DD.

 

Pada kesempatan tersebut, Brigpol Siprianus mengimbau pada saat pembagian dana tetap patuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker dan menjaga jarak agar kita tidak tertular Covid-19," ujarnya.

 

Adapun penyaluran BLT-DD Bulan Januari 2021 tahap 1, sebagai berikut :

- Jumlah Kepala Keluarga : 95 KK

- Jumlah Dana : Rp. 28.500.000,- (Dua Puluh Delapan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

 

Bantuan BLT-DD kepada masyarakat dari sumber Dana Desa tersebut di berikan secara bertahap kepada masyarakat dengan rincian per Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah). 

 

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD ) diberikan kepada Masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 serta yang belum dan tidak pernah mendapat bantuan berupa PKH, BLT Kemensos RI dan bantuan lainnya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., berharap agar anggota Bhabinkamtibmas untuk tetap berkoordinasi dengan Aparat desa terkait pendataan serta pembagian bantuan tersebut agar dapat di terima oleh warga yang benar-benar berhak untuk mendapat bantuan tersebut,” ujarnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento