Jamin Kondusifitas Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan kepada Warga

Jamin Kondusifitas Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan kepada Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka menyambangi warga Kampung Paelu Pada, Desa Hobawawi. Minggu (8/1/2023). (Dok: Pers Bhbn Sek Wnkk).

Tribratanewssumbabarat.com; Kegiatan sambang terus dilakukan Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjaga situasi Kamtibmas di desa binaan tetap terjaga.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Bripka Benyamin Yasin ini, ia menyambangi warga Kampung Paelu Pada, Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat. Minggu (8/1/2023), malam.

 

Pada kesempatannya itu, Bripka Yasin mengajak warga bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

Ia juga mengimbau warga untuk tidak memperjualbelikan serta mengkonsumsi minuman keras (Miras) jenis apapun.

 

“Miras selain tidak baik bagi kesehatan juga biasanya menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana. Oleh karena itu jahui Miras, karena dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” ujarnya.

 

Selain aspek Kamtibmas, dikarenakan masa pandemi Covid-19 belum berakhir, warga juga diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

 

“Ingat, selalu gunakan masker, mencuci tangan dan pakai handsanitizer, menjaga jarak, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

 

Melalui Bripka Yasin, Kapolsek Wanukaka Ipda I Made Budiarta, mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga situasi dan kondisi wilayah agar selalu kondusif.

 

“Ayo bersama-sama jaga wilayah yang kita cintai ini, baik itu dari gangguan Kamtibmas maupun Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi, bersama kita bisa,” tandasnya.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.