Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Tribratanewssumbabarat.com ; Memasuki musim hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Polres Sumba Barat Aipda Andrias Lou, S.H., menyambangi warga binaannya, Jumat (12/11/21). Salah satunya bertemu dengan bapak Daud Duu Bani di Desa Katikuloku.

 

Sudah menjadi kewajiban bagi Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan menjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan yang baik dengan warga di desa binaannya.

 

“Sekarang ini sudah mulai musim penghujan, saya harap bapak dan ibu selalu waspada, tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam, pohon tumbang, tanah longsor ataupun banjir,” ujar Andrias.

 

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan terkait kesehatan selama musim hujan, “kondisi curah hujan yang tinggi biasanya menimbulkan berbagai penyakit, oleh karena itu selalu jaga pola hidup sehat agar tidak gampang sakit,” tambahnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta menjelaskan, “sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan guna menjaga hubungan baik bersama warga dengan begitu diharapkan dapat menciptakan wilayah yang kondusif,” pungkas Ipda Made.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.