Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sumba Barat: Tingkatkan Etika dan Kedisiplinan

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sumba Barat: Tingkatkan Etika dan Kedisiplinan
Kapolres Sumba Barat pimpin apel pagi. Senin (9/1/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Apel pagi merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh anggota Polri, apel pagi juga menjadi wadah bagi pimpinan untuk memberikan arahan dan penekanan penting terkait pelaksanaan tugas.

 

Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (9/1/2023).

 

Kapolres memberikan penekanan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat agar senantiasa menjaga etika saat bertugas, khususnya personel yang bertugas pada bagian pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Selalu jaga serta tingkatkan etika dan kedisiplinan saat bertugas di lapangan. Diharapkan kita semua tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri,” ujarnya.

 

Mantan Kabag Analis Ditintelkam Polda NTT mengatakan, berbagai kasus yang telah terjadi ditubuh Polri harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk berbenah diri menjadi lebih baik lagi.

 

“Sikap dan perilaku yang salah jangan diikuti namun dijadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi, kita harus menjaga nama baik Polri,” tegasnya.

 

Pada dasarnya, kata AKBP Gde Anom, menjadi anggota Polri merupakan jalan untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. Anggota Polri bertanggung jawab memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

 

“Laksanakan tugas sesuai aturan dan prosedur yang ada. Selama kita mengikuti aturan, aturan itulah yang akan membela kita,” ucapnya.

 

Diakhir arahannya, Kapolres mengajak seluruh personel untuk hidup sederhana sesuai dengan kemampuan masing-masing.

 

“Tidak perlu mewah, tidak perlu yang wah. Cukup hidup apa adanya agar hidup lebih tenang,” pungkasnya.

 

Apel pagi tersebut dihadiri oleh seluruh PJU, para Kasi, Kabag, Perwira, Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.