Jelang Pemilihan Kepala Desa, Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat Tingkatkan Patroli Sambang Warga

Jelang Pemilihan Kepala Desa, Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat Tingkatkan  Patroli Sambang Warga

Tribratanewssumbabarat.com ~ Anggota Tim Raimas Macan Kumbang, Polres Sumba Barat melaksanakan Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas dalam rangka pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021 yang akan di lakukan serentak Pada Tanggal 22 Desember 2021.

 
Kegiatan dipimpin oleh Waka Tim Raimas Macan Kumbang Sat Samapta Polres Sumba Barat Aipda Steven Y. Betakore S.H Bersama 7 orang anggota Tim Raimas lainnya. Rabu, 08 Desember 2021, Pukul 22:00 Wita.


Patroli tersebut dalam rangka mensosialisasikan Himbauan terkait Protokol kesehatan Covid-19 dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai diwilayah hukum Polres Sumba Barat Jelang PILKADES Sumba Barat Tahun 2021.


Sebelum pelaksanaan patroli, apel kesiapan dilakukan terlebih dahulu oleh Tim Raimas Macan Kumbang yang dipimpin oleh Waka Tim Raimas Macan Kumbang Aipda Steven Y. Betakore S.H untuk memberikan APP dan arahan mengenai sasaran patroli, rute patroli dan yang terpenting adalah mengecek kekuatan personil yang akan melaksanakan patroli.

 
“Menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas dan kewajiban kita, maka dari itu kita harus selalu semangat dan jangan kendor saat melaksakan patroli.” Ujar Waka Tim Raimas pada saat apel.


Aipda Steven Y. Betakore S.H juga menyampaikan kembali perintah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., “agar Tim Raimas Macan Kumbang pada saat melaksanakan patroli selalu sampaikan kepada masyarakat mengenai Himbauan Terkait Protokol Kesehatan Covid-19 serta mengajak masyarakat sumba barat agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Ujarnya.

 

Adapun rute patroli Tim Raimas antara lain dimulai dari Mako Polres Sumba Barat, Lapangan Manda Elu, Soba Rade, Kalembu Kuni, Watukaboko, Kampung Baru, Kaori dan kembali ke Mako Polres Sumba barat.

Tim Raimas juga mengunjungi salah satu rumah warga dan memberikan imbauan Kamtibmas serta imbauan mengenai Protokol Kesehatan.

“Ingat untuk selalu menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya tindak pidana dan selalu patuhi Protokol Kesehatan agar kita terhindar dari Virus Corona (Covid-19).” Ujar Aipda Steven Y. Betakore S.H
 

Patroli berakhir pukul 01.00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar, tidak ditemukan kejadian yang menonjol yang dapat menganggu situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.



Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7