Jelang Pergantian Tahun 2023, Kapolres Sumba Barat Pimpin Upaca Kenaikan Pangkat 33 Personel

Jelang Pergantian Tahun 2023, Kapolres Sumba Barat Pimpin Upaca Kenaikan Pangkat 33 Personel
Kapolres Sumba Barat pimpin upacara kenaikan pangkat. Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Sabtu (31/12/2022). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Menjelang pergantian Tahun Baru 2023, sejumlah personel jajaran Polres Sumba Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

 

Adapun kenaikan pangkat ini berdasarkan surat telegram STR/519/XII/KEP./2022, STR/515/XII/KEP./2022, STR/516/XII/KEP./2022, STR/503/XII/KEP./2022/, STR/504/XII/KEP./2022, STR/506/XII/KEP./2022, di mana sebanyak 33 personel jajaran Polres Sumba Barat mendapatkan kenaikan pangkat baik itu perwira maupun bintara.

 

Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto mengatakan, prosesi atau upacara kenaikan pangkat terhadap 33 personel jajaran Polres Sumba Barat ini dilakukan di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat.

 

“Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wiarata, S.I.K., M.H.,” kata Aipda Beni di lokasi, Sabtu (31/12/2022).

 

Untuk Perwira yang naik pangkat terdiri dari 6 personel, diantaranya dari pangkat AKP ke Kompol 1 personel, Iptu ke AKP 1 personel dan Ipda ke Iptu sebanyak 4 personel.

 

Selanjutnya 27 Bintara Polres Sumba Barat dan 2 Bintara Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat.

 

“Bripka ke Aipda sebanyak 18 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 7 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel,” ungkap Aipda Beni.

 

 

Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepda seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

 

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh instansi Polri kepada personel yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

 

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel jajaran Polres Sumba Barat agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta mewujudkan perilaku yang humanis dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

 

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, berikan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

 

Upacara yang berlangsung khidmat itu dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang sebagai wujud syukur atas kenaikan pangkat tersebut.

 

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor   : Kumbara.
Editor   : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.