Jumat Curhat, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Umbu Ratunggay Saat Berbincang Bersama Warga

Jumat Curhat, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Umbu Ratunggay Saat Berbincang Bersama Warga
Kapolsek Umbu Ratu Nggay dengarkan langsung keluh kesah warga Desa Padiratana. Jumat (30/12/2022). (Dok: Hms Res SB).

Tribaratanewsumbarat.com ~ Sebagai abdi negara yang dituntut kehadiranya di tengah-tengah masyarakat, seyogyanya anggota Polri harus bisa menyatu dengan masyarakat sekitar.

 

Seperti yang dipraktekkan Kepala Kepolisian Sektor Umbu Ratunggay Ipda Ignasius S.R Dangga melalui Program Jumat Curhat di Kampung Langgaliru, Desa Padiratana, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah. Jumat (30/12/2022), pagi.

Melalui Humas Polres Sumba Barat, Kapolsek menjelaskan bahwa Program Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengarkan secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat terhadap Kepolisian.

 

“Tanpa adanya jarak dan sekat, terkait semua permasalahan yang terjadi apapun itu, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi serta menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan program Bapak Kapolri,” ujar Ipda Ignasius

 

Adanya Program Jumat Curhat merupakan bentuk keseriusan Polri dalam memaksimalkan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

“Oleh sebab itu, melalui program ini Polri melakukan upaya jemput bola guna mengetahui apa yang dirasakan serta apa yang diinginkan oleh masyarakat agar kondusifitas di lingkungan masyarakat dapat terpelihara,” Ujar Ipda Ignasius

 

Terlepas dari itu semua, jelang Tahun Baru 2023 ini, menyampaikan imbauan Kapolres Sumba Barat mengajak kita semua agar menyambut pergantian tahun dengan berbagai kegiatan positif. Contohnya dengan melaksanakan doa bersama keluarga di rumah.

 

“Manfaatkan pergantian tahun ini dengan melaksanakan renungan dan intropeksi terhadap hal-hal yang sudah kita lakukan di tahun sebelumnya sebagai motivasi untuk melangkah kedepan. Mari kita sambut pergantian tahun dengan penuh rasa syukur” tandas Ipda Ignasius.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.