Jumat Curhat Polsek Lamboya, Warga Berterima Kasih Persoalan Pasir Laut Teratasi

Jumat Curhat Polsek Lamboya, Warga Berterima Kasih Persoalan Pasir Laut Teratasi
Jumat Curhat, Kapolsek Lamboya berkomunikasi langsung dengan warga Lamboya di Pantai Karewe. (30/12/2022). (Dok: Pers Sek Lby).

Tribratanewssumbabarat.com; Guna menjamin kondusifitas di wilayah hukumnya, Polsek Lamboya menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pantai Karewe, Desa Patiala Bawa, Sumba Barat. Jumat (30/12/2022), siang.

 

Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaring setiap aspirasi masyarakat. Baik itu keluh kesah, kritik, saran maupun masukan.

 

“Kami berharap lewat Program Bapak Kapolri ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat,” jelasnya.

 

Ipda Alit mengatakan, adanya Program Jumat Curhat merupakan bentuk keseriusan Polri dalam memaksimalkan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

“Oleh sebab itu, melalui program ini Polri melakukan upaya jemput bola guna mengetahui apa yang dirasakan serta apa yang diinginkan oleh masyarakat agar kondusifitas di lingkungan masyarakat dapat terpelihara,” jelasnya.

 

 

Sementara itu, mewakili warga Lamboya, Bapak Daniel mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Lamboya karena terus berupaya memberikan pemahaman kepada warga terkait persoalan pengambilan pasir laut di wilayah Pantai Karewe.

 

“Sampai saat ini aktifitas pengambilan pasir laut di wilayah Pantai Karewe sudah berkurang, kami sangat berterima kasih,” ucapnya.

 

Dikatakan Ipda Alit, menurutnya hal tersebut dapat terwujud bukan semata-mata karena anggota Polsek Lamboya saja melainkan atas bantuan seluruh warga Lamboya.

 

“Kedepan patroli di seputaran Pantai Karewe akan terus dilakukan dan ditingkatkan agar tidak ada lagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengambil pasir di Pantai Karewe ini,” tandasnya.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor   : Kumbara.
Editor   : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.