Jumat Curhat Sebagai Wadah Untuk Menjalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman dan Damai

Jumat Curhat Sebagai Wadah Untuk Menjalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman dan Damai

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, Polres Sumba Barat melalui kegiatan Jumat Curhat kembali hadir di Desa Kodaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Binmas Polres Sumba Barat, Aiptu Hartono. Jumat, 06/09/2024

 

Aiptu Hartono dalam arahannya menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Ia mengimbau agar warga tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar (hoaks), terutama jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

 

"Kami dari Polres Sumba Barat berharap agar masyarakat Desa Kodaka tetap menjaga stabilitas kamtibmas. Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan tertib menjelang pesta demokrasi tahun 2024 ini" ujar Aiptu Hartono.

 

Selain memberikan imbauan, kegiatan Jumat Curhat ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun aspirasi terkait masalah keamanan di lingkungan mereka. Beberapa warga menyampaikan kekhawatiran mengenai potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul selama masa kampanye Pilkada.

 

Aiptu Hartono menegaskan bahwa Polres Sumba Barat siap untuk merespons dan mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan. “Kami akan terus meningkatkan patroli dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait demi menjaga ketertiban selama proses Pilkada berlangsung,” tambahnya.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Kodaka. Mereka berharap agar program seperti ini dapat rutin dilakukan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan warga, serta memastikan terjaganya keamanan di wilayah mereka.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya peran aktif mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sumba Barat.

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*