K2YD | Sinergitas Gelar Operasi Gabungan antara Polsek Kodi Utara dan Dishub

K2YD | Sinergitas Gelar Operasi Gabungan antara Polsek Kodi Utara dan Dishub

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan padu padan gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) jajaran Polres Sumba Barat, dalam hal ini Polsek Kodi Utara dengan Dinas Perhubungan Darat Kabupaten Sumba Barat Daya terkait pelaksanaan Operasi Gabungan Penertiban Lalu Lintas hari ini Selasa (07/11/2017). Bertempat di Jalan Waitabula - Kodi yaitu di depan Mako Kodi Utara, giat operasi gabungan yang dimulai pada pukul 08.30 Wita pagi ini menitik beratkan sasaran pada minuman keras (miras), senjata tajam (sajam/parang) dan knalpot racing serta kelengkapan sepeda motor dan mobil.

Gelar hari kedua Operasi Gabungan Penertiban Lalu Lintas antara Polsek Kodi Utara dan Dinas Perhubungan Darat Kabupaten Sumba Barat Daya yang dijadwalkan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, terhitung mulai tanggal 6 sampai 8 November 2017 ini telah berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kodi Utara Ipda Lambertus Purnama dengan didampingi Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Darat Kabupaten Sumba Barat Daya Vinsen Nunu Bara, S.Pd bersama 9 orang staf serta anggota Polsek Kodi Utara, melalui giat operasi gabungan pagi ini tim telah berhasil mengamankan 3 (tiga) batang parang, 5 unit kendaraan R4 (dilakukan pembinaan dan teguran tertulis oleh pihak Dishub) serta 10 unit kendaraan R2 (dilakukan pembinaan dan teguran oleh Polsek Kodi Utara).

Melalui gelar operasi gabungan ini diharapkan adanya sinergitas antara pihak Kepolisian Polres Sumba Barat dengan Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Dinas Perhubungan. Semua ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban situasi serta kondisi di lingkungan wilayah hukum Polres Sumba Barat. Berakhir sekitar pukul 11.00 Wita, giatpun berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek