Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial kepada 100 KK di Kecamatan Kota Waingapu.-

Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial kepada 100 KK di Kecamatan Kota Waingapu.-

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma beserta rombongan, didampingi Kapolres Sumba Timur, melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur, pada Senin (13/11/23). Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat.

 

Camat Kota Waingapu turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTT dan jajaran. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi manfaat dan berkat untuk masyarakat Kecamatan Kota Waingapu," ujar Camat Kota Waingapu.

 

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menekankan bahwa tugas utama kepolisian adalah melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. "Ini bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat sehingga dapat membantu kinerja Polri dalam lingkungan masyarakat," tambahnya.

Kapolda NTT juga menegaskan bahwa pemberian bantuan sosial (bansos) merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Kota Waingapu. "Pemberian bansos ini dilakukan dalam rangka membantu atau meringankan sedikit dari beban masyarakat," jelas Kapolda NTT.

 

Meski menyadari kemungkinan adanya kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan bansos, Kapolda NTT berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat penerima. "Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dari rangkaian kegiatan bansos ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

 

Acara ini juga ditandai dengan penyerahan bantuan kepada 100 penerima bantuan sosial, mencakup tiga kelurahan dan satu desa. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada sepuluh orang perwakilan, menggambarkan komitmen dan kepedulian pihak kepolisian terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.