Kapolres Sumba Barat Hadir Pada Pelaksanaan Deklarasi Damai Oleh Para Cakades Kabupaten Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat Hadir Pada Pelaksanaan Deklarasi Damai Oleh Para Cakades Kabupaten Sumba Tengah
KAPOLRES SUMBA BARAT HADIR PADA KEGIATAN DEKLARASI DAMAI DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PARA CALON KEPALA DESA PERIODE 2023 - 2029 DI KABUPATEN SUMBA TENGAH

Tribratanewssumbabarat.com " Seluruh CAKADES Kabupaten Sumba Tengah siang ini menandatangani pakta integritas dan deklarasi damai dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Sumba Tengah tahun 2023, Seluruh Cakades yang berjumlah 24 orang hadir pada kegiatan tersebut, bertempat di Aula Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumba Tengah. Senin, 25/9/23.


Dalam pelaksanaan Deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas oleh 24 orang Cakades tersebut dihadiri oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani, S.I.K., Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Yuliansa Fitra, Kadis PMD Kabupaten Sumba Tengah Ahmad Zailani, S.PT, Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., bersama sejumlah PJU Polres Sumba Barat dan Para Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat memberikan arahan kepada seluruh cakades dan juga seluruh petugas penyelenggara untuk dapat melangsungkan proses pemilihan secara aman, damai serta tidak mengakibatkan adanya perpecahan akibat dari adanya perbedaan dalam pilihan.


Mari kita junjung tinggi sportifitas dalam proses pemilihan kepaladesa periode 2023-2029 ini sehingga tidak menimbulkan perpecahan antar keluarga dan kelompok dengan menghormati setiap perbedaan. Kepada seluruh calon kepaladesa, terhadap kontestasi ini diharapkan siap menerima apapun hasil yang diperoleh nantinya. ujar Akbp Benny.


Kapolres menegaskan kehadiran TNI dan Polri dalam proses pemilihan kepaladesa hanyalah sebagai petugas pengamanan yang akan mengawal dan mewujudkan pemilihan kepaladesa di kabupaten Sumba Tengah ini dapat berjalan aman dan lancar. Tentunya semua ini tak luput dari peran serta seluruh masyarakat kabupaten Sumba Tengah serta para calon kepala desa yang ada.


TNI-Polri tidak terlibat politik praktis, kehadiran kami sebagai petugas keamanan untuk mengamankan proses pemilihan berlangsung. Jangan lakukan tindakan melawan hukum, karena kami akan menindak tegas terhadap siapapun yang berusaha menganggu atau membuat kekacauan dalam kegiatan Pilkades ini. Pungkas Akbp Benny.

*HumasPolresSumbaBarat*