Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pagi, Cek Langsung Sikap Tampang Personel

Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pagi, Cek Langsung Sikap Tampang Personel
Kapolres Sumba Barat saat mengecek Satuan Lalu Lintas. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., lakukan cek sikap tampang personel pada apel pagi, Senin (25/9/2023), di Lapangan Apel Pasola. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kedisiplinan personel Polres Sumba Barat.

 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Sumba Barat tersebut tampak mengecek satu per satu anggotanya. Mulai dari kerapihan rambut, kebersihan sepatu, Gampol serta kelengkapan lainnya.

 

Kapolres pada saat mengecek Satuan Samapta. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

AKBP Benny mengatakan, pengecekan ini penting bagi personel Polres Sumba Barat, mengingat mereka bertugas melayani masyarakat. Baik saat di ruangan maupun saat bertugas di lapangan.

 

"Saya cek langsung kerapian dan sikap tampang personel Polres Sumba Barat. Satu-persatu anggota di cek kelengkapan dan kerapian serta kebersihan pribadi. Mulai dari rambut, baju, baret, hingga kebersihan sepatu," kata Kapolres saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Menurutnya, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Sumba Barat wajib memperhatikan sikap tampang dan kerapihan s‌erta se‌lalu menjaga kebersihan.

 

“Saya harap seluruh anggota Polres Sumba Barat menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek anggota sudah bagus, namun masih ada anggota yang sepatunya tidak mengkilat, saya harap segera menyesuaikan,” jelasnya.

 

Kapolres saat memberikan arahan apel. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Lebih dalam, AKBP Benny menekankan kepada seluruh anggotanya agar disiplin menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri sendiri, karena sifat dan karakter seseorang tercermin dari kebiasaannya.

 

"Saya tak bosan-bosan selalu memberikan arahan kepada anggota terkait masalah kebersihan. Ini demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat" tandasnya.

 

Humas Polres Sumba Barat*