Kapolres Sumba Barat Imbau Pengendara Kendaraan Bermotor Taati Aturan Lalulintas

Kapolres Sumba Barat Imbau Pengendara Kendaraan Bermotor Taati Aturan Lalulintas
Kapolres Sumba Barat Imbau Pengendara Kendaraan Bermotor Taati Aturan Lalulintas. Selasa (13/9), siang. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com " Menyikapi banyaknya kejadian kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan luka ringan, luka berat dan meninggal dunia yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengajak masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah untuk lebih berhati-hati dan tetap mematuhi aturan lalulintas dalam berkendara.

Hal ini disampaikan Kapolres melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Sumbat diruang kerjanya. Selasa (13/9/2022), siang.

"Akhir-akhir ini banyak terjadi kasus laka lantas yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Melalui tribratanewssumbabarat, kami mengajak masyarakat untuk lebih tertib dan selalu mentaati aturan berlalulintas serta berhati-hati dalam berkendara." Ujar Kapolres.

Sebelumnya, dalam arahanya pada jam pimpinan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., juga menyinggung soal banyaknya kasus laka lantas yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kapolres menginstruksikan jajaran Satuan Lalulintas untuk berkoordinasi bersama pihak terkait untuk memasang rambu-rambu pada daerah rawan kecelakaan.

Kapolres Sumba Barat juga menyoroti banyaknya kecelakaan yang disebabkan pengemudi kendaraan bermotor yang berkendara dalam pengaruh minuman keras (mabuk).

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar tidak berkendara dalam kondisi dibawah pengaruh minuman keras (mabuk)." Ujarnya.

"Stop Konsumsi minuman keras, taati aturan lalulintas dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas baik untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain." Imbuh Kapolres.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.