Siap Amankan Pilkada Serentak 2024, Polres Sumba Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Almatsus

Siap Amankan Pilkada Serentak 2024, Polres Sumba Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Almatsus

Tribratanewssumbabarat.com ; Polres Sumba Barat melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Gelar pasukan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.Hadir pula para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.  Kehadiran mereka menandakan komitmen bersama dalam menciptakan situasi Pilkada yang aman dan kondusif.

 

Dalam kegiatan tersebut, turut terlibat berbagai unsur personel, antara lain Pleton TNI dari Kodim 1613 Sumba Barat, Brimob Kompi 2 & 3 Batalyon C Pelopor, Pleton Sat Samapta Polres Sumba Barat, Sat Intelkam Polres Sumba Barat, Sat Reskrim Polres Sumba Barat, Pleton Sat Pol PP, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat. Sinergi antar instansi ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan selama proses Pilkada berlangsung.

 

Setelah pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2024, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H. Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah tetap terjaga, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., membacakan amanat Kapolda NTT serta mengeluarkan imbauan tegas kepada seluruh personel Polres Sumba Barat terkait pentingnya menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Dalam arahannya, Kapolres menekankan bahwa seluruh personel Polres Sumba Barat harus tetap profesional dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis selama masa Pilkada berlangsung.

 

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel untuk tidak terlibat dalam politik praktis. "Netralitas Polri adalah harga mati," tegas Kapolres Sumba Barat.

"Saya mengimbau kepada seluruh personel Polres Sumba Barat untuk tidak terlibat dalam politik praktis dalam bentuk apapun. Apabila ada personel yang terbukti melanggar ketentuan ini, maka akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku."

 

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*