Hari Ke-3 Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2023, Petugas Laksanakan Razia Tempat Hiburan dan Penginapan

Hari Ke-3 Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2023, Petugas Laksanakan Razia Tempat Hiburan dan Penginapan
Foto : Kabag Ops Polres Sumba Barat saat memberikan APP sebelum Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga, Dok. Humas Polres Sumba Barat, Sabtu, 23/9/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Dibawa Pimpinan Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Made Mudana, Tim Operasi Pekat Turangga 2023 Polres Sumba Barat melaksanakan razia pada sejumlah penginapan dan tempat hiburan yang berada di seputaran kota waikabubak. Sabtu, 23/9/23.


Kegiatan pada malam ini menyasar pada adanya peredaran obat terlarang (narkoba) dan praktik prostitusi dengan melakukan pemeriksaan identitas dan mendatakan tamu hotel, Home stay dan tempat hiburan yang ada.

 


Dalam arahannya sebelum pelaksanaan operasi, AKP Made mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat untuk meaksanakan setiap tindakan secara humanis dan santun serta tidak melakukan tindakan yang dapat mencederai citra institusi.


Pada pelaksanaan operasi malam ini tidak ditemukan adanya praktik prostitusi maupun penyalahgunaan narkoba sebagaimana sasaran operasi yang ditargetkan. Kepada pemilik hotel maupun home stay petugas mengingatkan agar menghindari adanya praktik prostitusi maupun peredaran narkoba.

 


Begitupula terhadap pemilik tempat hiburan malam yang ada, petugas memberikan penekanan agar tidak ada praktik prostitusi maupun penyalahgunaan narkoba di tempat tersebut.


Kegiatan diakhiri dengan melakukan patroli dan penertiban di jantung kota waikabubak, tepatnya di lapangan mandaelu. Pada pelaksanaan patroli tersebut, petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.


Petugas juga melaksanakan penertiban dan imbauan terhadap kaula muda yang sedang berkumpul di lapangan mandaelu untuk tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat memicu adanya perkelahian. Dalam kegiatan tersebut, petugas juga mengamankan tiga pucuk sajam (parang).

 


Kembali diingatkan kepada masyarakat kabupaten sumba barat dan sumba tengah agar tidak membawa parang ditempat umum.

 

 

 

 

*HumasPolresSumbaBarat*