Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah
Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., pimpin apel pergeseran pasukan. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., pimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah.

 

Apel tersebut digelar di Halaman Mapolsek Katikutana, Selasa (26/9/2023), siang. Pengamanan ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan, mulai dari tanggal 26 hingga 28 September 2023.

 

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut, Wakapolres bersama seluruh PJU Polres Sumba Barat, Danramil Katikutana serta gabungan personel Polres Sumba Barat dan personel Koramil Katikutana.

 

Dalam arahannya, Kapolres Sumba Barat menjelaskan bahawa Pilkades ini dilaksanakan di delapan Desa yang ada di Kabupaten Sumba Tengah. Yakni Desa Maderi, Desa Umbu Mamijuk, Desa Wairasa, Desa Umbu Kawolu, Desa Soru, Desa Ngadu Mbolu, Desa Manu Wolu dan Desa Watu Asa.

 

Kapolres saat memberikan arahan terkait pengamanan Pilkades. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Selain itu, dalam pengamanan ini Kapolres menerjukan ratusan personel gabungan yang terdiri dri delapan tim pengamanan TPS, tiga tim patroli mobile, tim deteksi dini serta tim pengecekan dokumentasi dan kesehatan.

 

“Setelah apel kita langsung bergeser ke lokasi, didahului dengan pengambilan logistik di Kantor Dinas PMD, setelah itu langsung menuju desa masing-masing,” ucap Kapolres.

 

Kemarin, lanjut Kapolres, sudah dilaksanakan deklarasi damai agar kita fokus. Tugas utama kita yaitu mengawal pergeseran logistik, mengamanakan logistik, mengamankan proses pemungutan suara hingga mengawal kembali dari lokasi pemungutan ke Kantor Dinas PMD.

 

Kapolres menegaskan, apabila ada kendala di lapangan agar dilaporakan secara berjenjang kepada pimpinan untuk segera dicarikan solusinya.

 

“Tetap semangat, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Jaga kesehatan dan keselamatan sehingga kita semua bisa kembali melaksanakan apel konsolidasi di tempat ini dalam keadaan yang sama,” tandas Kapolres.

 

Humas Polres Sumba Barat*