Kapolres Sumba Barat Pimpin Rakor Percepatan dan Target Pencapaian Vaksin Covid-19

Kapolres Sumba Barat Pimpin Rakor Percepatan dan Target Pencapaian Vaksin Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., pimpin rapat koordinasi (rakor) percepatan dan target pencapaian vaksin Covid-19 pada Kamis (9/12/2021) pagi.

Rakor yang dilaksanakan di ruang Lobi Pasola Mapolres Sumba Barat itu dihadiri oleh Kadis Kesehatan Sumba Tengah Ridho Djama Samani, S.km., Msc., Kabid P2P Dinas Kesehatan Sumba Barat Agustina Rabila, A.md Kep, Kasdim 1613 Sumba Barat Mayor Inf. Andhi Sutianto, S.E., serta seluruh pejabat utama Polres Sumba Barat dan para Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat yang ditemui usai rakor mengatakan bahwa rapat yang digelar hari ini dalam rangka meningkatkan percepatan vaksinasi sesuai target pemerintah dan saling berkoordinasi antar semua pihak, terutama para Kapolsek agar dapat mempersiapkan massa dengan cara meyakinkan masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

“Kami semua hadir disini tidak lain untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dan mencapai target. Kita harus saling berkoordinasi dalam mencapai target vaksinasi ini. Kami imbau kepada Masyarakat agar tidak perlu khawatir, vaksinasi ini tidaklah berbahaya malah sangat baik untuk kesehatan,” ungkap Irwan.

Lanjut ia mengatakan, masyarakat harus menyadari akan pentingnya vaksin. Ini semua demi kepentingan dan kebaikan kita bersama. Vaksin ini bisa diibaratkan sebagai tameng tubuh kita yang dapat melindungi kita dari penyakit berbahaya.

“Dengan tercapainya target vaksinasi ini, tentu saja akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten kita ini,” terangnya.

Menurut Irwan dengan diadakannya rapat koordinasi ini dirinya yakin dan optimis bahwa percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumba Barat akan bisa mencapai target di akhir tahun 2021 ini.

“Tentu untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kerjasama dan sinkronisasi antar semua pihak, perlu kesiapan tim vaksinator Puskesmas, perlu massa yang menjadi sasaran vaksinasi (masyarakat). Untuk pengamanan dan hal lainnya kami TNI-POLRI siap mendukung penuh,” tandasnya.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.