Kapolres Sumba Barat Hadiri ViCon Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se Indonesia oleh Presiden RI

Kapolres Sumba Barat Hadiri ViCon Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se Indonesia oleh Presiden RI

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah digelar giat Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo, Senin (09/11/2020). Dilakukan secara virtual di Aula Kantor Bupati Kabupaten Sumba Barat, sore tadi sekitar pukul 15.00 Wita juga dilakukan Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL Tahun Anggaran 2020 secara simbolis oleh Pejabat Bupati Sumba Barat Drs. Semuel D. Pakereng, M.Si.



Dilakukan secara langsung melalui Video Conference (ViCon) dari Istana Presiden, giat Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia ini dihadiri Kepala Pertanahan Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi.Irawan Agung Wibowo,S.T.M.t dan Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak serta para Kepala OPD di Kabupaten Sumba Barat.



Mengawali giat Video Conference yakni laporan dari Kepala BPN/ATR Sofyan Jalil. Dalam laporannya, Kepala BPN/ATR mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Agraria yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid 19, sekaligus program Presiden dalam memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah bagi warga negara Indonesia.



Disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, dalam rangka bulan bakti agraria, Pemerintah akan membagikan 1 juta sertifikat tanah di 31 Propinsi dan 201 Kabupaten dari target 7 juta untuk Tahun 2020. Presiden pun berpesan agar sertifikat yang telah diberikan disimpan dengan baik di tempat yang aman serta dapat dijadikan jaminan di Bank untuk menambah modal usaha demi meningkatkan ekonomi keluarga.

 


Dan di wilayah hukum Polres Sumba Barat telah diserahkan 1500 sertifikat tanah untuk Desa Lokory Kecamatan Tana Righu. Diberikan secara simbolis oleh Pejabat Bupati Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. juga berkesempatan menyerahkan sertifikat tanah bagi warga yang beruntung di tahun ini.



Berakhir sekitar pukul 16.30 Wita, giat Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo yang dilakukan secara virtual berlangsung aman, tertib dan lancar. (FB36)