Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Pelantikan, Serah Terima Dan Pengukuhan Jabatan 5 (Lima) Perwira Polres Sumba Barat

Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Pelantikan, Serah Terima Dan Pengukuhan Jabatan 5 (Lima) Perwira Polres Sumba Barat

Bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah dilaksanakan Upacara Pelantikan Kabag Ren AKP Anak Agung Kompiang Yuliantara, serah terima jabatan Kasat Sabhara AKP Ngakan Ketut Darmawan dan Pengukuhan Kapolsek Katikutana AKP Ibrahim S.H., Kapolsek Umbu Ratunggay Iptu Lambertus Purnama Serta Kapolsek Loli Iptu Bertolomeus Tia S.H. Senin (7/6/21), pukul 08.15 Wita.

 

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Seluruh Personil Polres Sumba Barat serta Personil Brimob Sumba Barat.

 

 

 

Dalam sambutannya Kapolres Sumba Barat mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para perwira yang telah menduduki jabatan baru, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, saya harap kepada seluruh Perwira Polres Sumba Barat menjadi pemimpin yang bijaksana serta bisa dijadikan contoh baik terhadap anggota maupun masyarakat,” ujarnya.

 

Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah akan menghadapi Pilkades, mari kita persiapkan diri untuk menyukseskan Pilkades 2021, dan siapkan rencana pengamanan (renpam) dengan matang, serta Polres Sumba Barat akan mengajukan pasukan BKO untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades di kedua Kabupaten tersebut dan mengenai teknis pengamanan akan ditentukan oleh Kapolres Sumba Barat.

 

Kapolres juga menyampaikan informasi kepada seluruh personil terkait Covid-19 varian baru yang sudah masuk ke Indonesia.

 

Dihimbau kepada seluruh anggota Polres Sumba Barat agar mengajak keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu menjaga jarak, yang mana Covid-19 varian baru sudah menyebar ditengah-tengah kita, oleh sebab itu agar kita tidak terjangkit hindari berpergian keluar daerah terutama daerah yang sudah terdapat Covid-19 varian baru,” imbaunya.

 

Untuk menghindari penyebaran Covid-19 varian baru, Polres Sumba Barat akan berkoordonasi dengan Pemda Sumba Barat untuk mengaktifkan kembali tim gugus Covid-19 untuk melakukan penyeketan disetiap perbatasan guna melakukan pemeriksaan terhadap pendatang dari luar daerah Wilayah Hukum Polres Sumba Barat,” pungkasnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono