Kapolres Sumba Barat Siagakan Pos Pengamanan Selama Operasi Lilin Turangga 2022

Kapolres Sumba Barat Siagakan Pos Pengamanan Selama Operasi Lilin Turangga 2022
Foto : Kapolres Sumba Barat Saat Melakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Lilin Turangga 2022.

Tribratanewssumbabarat.com " Natal dan Tahun Baru selalu beriringan setiap tahunnya, Perayaan Natal selalu disambut dengan suka cita oleh masyarakat beragama Kristen sedangkan pada malam pergantian tahun atau tahun baru banyak masyarakat menyambut dengan berbagai kegiatan.

Secara terpusat, Polri melaksanakan operasi pengamanan dengan sandi operasi Lilin 2022. Polres Sumba Barat saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Lilin dengan sandi Operasi Lilin Turangga 2022. Operasi Lilin merupakan salah satu bentuk kegiatan kepolisian yang ditujukan guna menjamin keamanan, kelancaran dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan juga tahun baru.


Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., dalam menjamin keamanan selama perayaan natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Sumba Barat melaksanakan operasi lilin turangga 2022. Ratusan personel gabungan terlibat pada pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru ini.

 


Tak hanya menugaskan personel pengamanan, Kapolres Sumba Barat bersama Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Firnandi, S.Hub. Int., rutin memantau langsung jalannya pengamanan, baik pada gereja maupun pada Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Terpadu yang disiagakan selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang akan datang.


Disela tugas yang padat, Kapolres Sumba Barat bersama Dandim 1613 Sumba Barat meninjau semua titik pengamanan pada gereja - gereja di seputaran kota Waikabubak, berikan support kepada personel yang sedang melaksanakan pengamanan pada tempat ibadah serta pada pos pengamanan. Kapolres Sumba Barat mengingatkan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan untuk waspada dan tidak underestimate melihat situasi yang kondusif.


"Jangan Underestimate tetap waspada, kita harus pastikan seluruh rangkaian ibadah natal dan tahun baru berjalan aman, lancar dan damai. Berikan rasa aman sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan hikmat serta kegiatan masyarakat berjalan dengan baik." Pungkas AKBP Agung.

 

 

 


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.