Kapolsek Wanukaka Jalin Tali Silaturahmi Bersama Para Tokoh Agama

Kapolsek Wanukaka Jalin Tali Silaturahmi Bersama Para Tokoh Agama
Kapolsek Wanukaka Jalin Komunikasi Bersama Para Tokoh Agama

Tribratanewssumbabarat " Siang ini, Ipda Wahyudi S.H., Kapolsek Wanukaka bersama anggota mendengar aspirasi jamaah Masjid Nurul Jihad, Desa Taramanu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Disini Kapolsek mendengar berbagai aspirasi dan masukan masyarakat terutama terkait situasi kamtibmas serta Toleransi atar umat beragama di desa tersebut yang sudah berjalan dengan baik. Jumat (27/4/23).

 

Agenda rutin jumat curhat di wilkum Polres Sumba Barat dan Polsek Jajaran Polres Sumba Barat terus dilaksanakan. Hal ini sebagai upaya menyerap aspirasi dan masukan terkait pelaksanaan tugas kepolisian ditengah masyarakat. Selain menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat, program kegiatan jumat curhat ini merupakan upaya polri dalam mendekatkan diri bersama masyarakat.

 

Usai pelaksanaan Sholat Jumat, Kapolsek mendengarkan aspirasi dan masukan masyarakat jamaah Masjid Nurul Jihad Wanukaka. Masukan yang diterima di hampir setiap pelaksanaan kegiatan jumat curhat yakni penggunaan knalpot racing yang cukup marak di kecamatan wanukaka, kiranya dapat dilakukan penertiban terhadap penggunaan kenalpot racing tersebut. Mengingat masjid nurul jihat wanukaka yang lokasinya dipinggir jalan raya. sehingga penggunaan kenalpot racing cukup mengganggu pelaksanaan ibadah.

 

Menanggapi aspirasi dan masukan yang sampaikan Takmir Masjid Nurul Jihat H. Harun Djama tersebut, Kapolsek Wanukaka menyampaikan akan berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Sumba Barat guna melakukan upaya penertiban penggunaan kenalpot racing di wilayah kecamatan wanukaka. Kapolsek juga menyampaikan akan menugaskan personel pengamanan guna menjaga pelaksanaan ibadah sholat jumat sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik. Ungkap Ipda Wahyudi.

 

Selain hal tersebut, Kapolsek meminta kepada seluruh masyarakat wilayah Kecamatan Wanukaka khususnya jamaah Masjid Nurul Jihat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Jika terjadi gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke call center Polsek Wanukaka (081338518284), nomor pengaduan tersebut siaga dalam 1x24 setiap harinya.

 

Terakhir kami menginformasikan kepada bapak-mama sekalian bahwa polsek Wanukaka sudah melayani pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Jika Bapak mama hendak mengurus SKCK baik untuk keperluan melamar pekerjaan, melanjutkan sekolah, atau untuk persyaratan pencalonan kepala desa maupun calon perangkat desa dapat langsung datang di Polsek Wanukaka. Pungkas Ipda Wahyudi.

 

 

Penulis : Mondy;

Penulis : Jamet;

Editor : Kumbara;

Penanggung Jawab : Ben7.