Kapolsek Wanukaka Monitoring Langsung Pemberian Bansos dari Kementerian PUPR Provinsi NTT

Kapolsek Wanukaka Monitoring Langsung Pemberian Bansos dari Kementerian PUPR Provinsi NTT

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berkesempatan membagikan bantuan sosial (bansos) di wilayah hukum Polsek Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (05/05/2020).

 

Diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan dalam bentuk lainnya, 10 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Desa Rua dan Pahola terpilih menjadi penerima bantuan sosial dari Kementerian PUPR Provinsi NTT ini. 

 

Bertempat di Praikalogu, Desa Rua, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, giat pemberian bantuan sosial oleh Kementerian PUPR Provinsi NTT pagi hari ini dimonitoring langsung oleh Kapolsek Wanukaka bersama Kanit Intelkam Polsek Wanukaka dan Bhabinkamtibmas Desa Rua, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. terkait pengawasan dan pengawalan pada setiap giat pembagian bantuan.  

 

Bantuan sosial ini langsung dibagikan kepada masyarakat oleh Korlap PUPR Provinsi NTT Carles Umbu Siwa Jurumana selaku Ketua Satgas Pencegahan Covid 19 dengan didampingi Camat Wanukaka Lukas L. Pewu, S.H, Kapolsek Wanukaka IPDA I.S.R. Dangga, Kepala Desa Rua Louru Mila dan Kepala Desa Pahola Dairu Jowa serta Bhabinkamtibmas Desa Brigpol B. Yasin.

 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Camat Wanukaka kepada pihak Kementerian PUPR Provinsi NTT atas bantuan yang telah diberikan kepada 5 Kepala Keluarga di Desa Rua dan 5 Kepala Keluarga di Desa Pahola. 'Dan saya berharap bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan keluarga sekaligus mengurangi intensitas kita agar tidak keluar rumah, sehingga terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19', tuturnya. (FB36)