Kasat Binmas IPTU Mansur Pimpin Pengamanan Kampanye Terbatas Di Kecamatan Wanukaka

Kasat Binmas IPTU Mansur Pimpin Pengamanan Kampanye Terbatas Di Kecamatan Wanukaka

Tribratanewssumbabarat.com ~ Saat ini kampanye yang merupakan rangkaian dari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 telah berlangsung. Pilkada 2020 memang jauh berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya karena masih berada di tenggah pandemi virus Covid-19 atau yang lebih di kenal dengan Virus Corona untuk itu Pelaksanaan seluruh tahapan yang harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang membuat berbeda dari Pilkada-Pilkada sebelumnya.


Berkaitan dengan hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya tindakan yang melanggar tata tertib, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,  M.H. Telah mengeluarkan surat perintah tugas kepada anggotanya guna melakukan pengamanan dan penertiban gelaran kampanye atau pertemuan terbatas 4 (empat) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 sekaligus memastikan jalannya tahapan menuju pelaksanaan pencoblosan yang akan berlangsung 09 Desember 2020 mendatang.


Seperti yang telah berlangsung pagi tadi sekitar pukul 10:00 Wita di Desa Baliloku,Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat, Selasa (26/10/2020). Gabungan Personel Sumba Barat dibawah Pimpinan Kasat Binmas Polres Sumba Barat IPTU Mansur melaksanakan pengamanan giat kampanye atau pertemuan terbatas kepada salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yang dihadiri tidak lebih dari 50 orang.


Tak hanya memastikan keamanan dan ketertiban saja, Personel Polres Sumba Barat yang melakukan pengamanan juga mengimbau para simpatisan dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kampanye gelaran atau pertemuan terbatas di desa Baliboku untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pembatasan jumlah massa atau simpatisan dan keharusan memakai masker serta menjaga jarak satu sama lain tak henti-hentinya disampaikan oleh petugas.


Dalam giat pengamanan dan penertiban gelaran kampanye atau pertemuan terbatas salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 di Kecamatan Wanukaka yang berakhir pada Pukul 19:00 Wita dapat berlangsung aman, tertib dan damai.

 

 

K2d