Giat Rutin Sat Lantas Serta Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

Giat Rutin Sat Lantas Serta Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

Tribratanewssumbabarat.com - Operasi Keselamatan Ranakah Tahun 2021 merupakan operasi Kepolisian dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin S.Sos., M.H., bersama dengan anggotanya di wilayah rawan laka lantas Kabupaten Sumba Barat. Selasa (20/4/21).

Giat patroli ini dilaksanakan sesuai dengan peta kerawanan dan jam-jam rawan laka. Selain melaksanakan giat patroli, Unit Turjawali Sat Lantas Sumba Barat melakukan teguran langsung terhadap pelanggaran kasat mata dan menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas, bersama dengan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumba Barat juga membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar serta tak lupa himbauan untuk selalu mematuhi prtotol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah atau mengurangi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, serta menciptakan daerah yang patuh terhadap protokol kesehatan selama masa pandemi Covid 19 ini.

“Kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap waspada dan berhati-hati, kurangi laju kendaraan serta tetaplah menjadi pelopor keselamatan dan kesehatan bagi diri sendiri maupun orang lain.” Himbau AKBP FX Irwan.

 

 

MLD