Kesiapsiagaan Jelang Pemilhan Umum Serentak 2023-2024, Polres Sumba Barat Gelar Latihan Pengendalian Massa

Kesiapsiagaan Jelang Pemilhan Umum Serentak 2023-2024, Polres Sumba Barat Gelar Latihan Pengendalian Massa
Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpin Latihan Pengendalian Massa Di Lapangan Apel Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com : Sebentar lagi Indonesia akan menghadapi agenda besar yaitu Pemilhan Umum serentak. Polri sebagai salah satu Instituasi yang akan bertanggung jawab terkait keamanan Pemilu serentak tahun 2023 – 2024, saat ini telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya yaitu latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Latihan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan Polri dalam menghadapi pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar.

 

Berkaitan dengan persiapan Polri, tidak hanya di laksanakan di tingkat Mabes maupun Polda, bahkan ditingkat Polrespun telah melakukan berbagai persiapan.

 

Hari ini Rabu tanggal 11 Oktober 2023, Polres Sumba Barat melaksanakan Latihan pengendalian massa sebagai bentuk persiapan Polres Sumba Barat dalam menghadapi Pilihan Umum Serentak tahun 2023 – 2024.

Latihan Dalmas yang bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Kompol I Made Mudana dan didampingi langsung oleh Ps. Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat, Ps.Danki Brimob Kompi 3  Batalyon C pelopor Sumba Tengah dan KBO Samapta Polres Sumba Barat.

 

Selain melaksnakan Latihan Dalmas dalam beberapa hari kedepan, Polres Sumba Barat juga akan melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota yang di agendakan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2023.

 

Sebagai Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. mengharapkan agar dalam mengahadapi agenda pesta Demokrasi ini, masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas selalu Kondusif.

 

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*