Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Tingkat Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021

Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Tingkat Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021

Tribratanewssumbabarat.com - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Wanukaka, Desa Praibakul, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat. Jumat (28/5/21).

 

Dipimpin oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH dan didampingi oleh Staf ahli Bupati Sumba Barat, Penjabat Sekda Sumba Barat, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, mewakili Dandim 1613 Sumba Barat, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat dan Camat Wanukaka yang dihadiri oleh Kapolsek Wanukaka bersama anggota Polsek Wanukaka, para Kepala Desa, para Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Sekecamatan Wanukaka.

 

Kunjungan kerja Bupati Sumba Barat dilaksanakan dalam rangka komunikasi dan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya memperkuat sinergitas penyelenggaraan program 100 hari dari Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat dan sesuai dengan surat dari Sekretariat daerah nomor : pem 100/81/53.12/05/2021, tanggal 06 Mei 2021.

 

 

 

Dalam sambutannya, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH menyampaikan kami harap ditingkat kecamatan dan Desa agar dalam menentukan kebijakan anggaran dapat diselaraskan dengan kebijakan tingkat kabupaten, sehingga tidak terjadi tumpang tindih anggaran,” ujarnya.

 

Kecamatan wanukaka merupakan daerah yang menjadi lumbung pangan dan daerah dengan potensi Wisata yang sangat menjanjikan di Kabupaten Sumba Barat, sehingga kedepan perlu kita perhatikan pembangunan infrastruktur untuk menunjang potensi wisata tersebut demi meningkatkan pendapatan daerah khususnya disektor pariwisata.

 

Kehadiran kami saat ini di Kecamatan Wanukaka untuk melihat langsung perkembangan pembangunan serta melihat kekurangan yang ada untuk menyusun rencana kerja di tahun mendatang,” tambahnya.

 

Kasat Intelkam Polres Sumba Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., agar masyarakan Kecamatan Wanukaka bekerja sama dalam menjaga kemanan dan ketertiban diwilayah tempat tinggal masing-masing agar situasi di Kabupaten Sumba Barat selalu kondusif,” pungkasnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono