Lakukan KRYD Jelang Pilkades Sumba Barat Kapolsek Lamboya Gelar Patroli Sambang

Lakukan KRYD Jelang Pilkades Sumba Barat Kapolsek Lamboya Gelar Patroli Sambang

Tribratanewssumbabarat.com ~ Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama jelang Pemilihan Kepala Desa, Kapolres Sumba Barat FX. Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terutama Polsek dan Polsubsektor agar memaksimalkan berbagai kegiatan KRYD untuk mengantisipasi adanya penyelundupan minuman keras ( Miras ) yang kerap terjadi.

 

Selain pelaksanaan Operasi Pekat Ranakah 2021, KRYD merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat dalam memeberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga berkaitan situasi Kamtibmas jelang Pilkades Serentak Tahun 2021.


Menidaklajuti Perintah Kapolres Sumba Barat selaku pimpinan tertinggi, Kapolsek Lamboya IPDA I Ketit Alit Y. Gandhi melaksanakan KRYD, langkah patroli malam pun dilakukan oleh Polsek Lamboya dibeberapa tempat yang dianggap rawan akan tindak kejahatan. Selain patroli malam, Polsek Lamboya juga menyambangi warga demi memberikan himbauan kamtibmas jelang Pilkades serta himbauan terkaitan dengan protokol kesehatan dalam melawan penyebaran covid 19. Rabu, (08/12/2021)
 

Kapolres Sumba Barat berharap agar seluruh masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat sehingga tetap kondusif jelang Pilkades Sumba Barat Tahun 2021 yang akan di laksanakan serentak pada Tanggal 22 Desember mendatang serta menyambut Hari Raya Natal Dan Pergantian Tahun.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7