PILKADA DAMAI | Bertajuk 'Ngetrail Bersama', Kapolres Sumba Barat Pimpin Patroli di Pelosok Sumba

PILKADA DAMAI | Bertajuk 'Ngetrail Bersama', Kapolres Sumba Barat Pimpin Patroli di Pelosok Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Hampir tak mengenal kata libur dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya, siang ini Minggu (13/09/2020) Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama jajaran kembali melakukan giat patroli keliling. Sedikit berbeda dengan giat patroli sebelum-sebelumnya, konsep 'Ngetrail Bersama' dipilih oleh Kapolres pada patroli weekend kali ini.

 

Ya, bersama para Pejabat Utama Polres Sumba Barat serta beberapa anggota, para Trailers Polres Sumba Barat ini berkumpul di halaman Mapolres lengkap dengan motor trail beserta atribut lengkap yang menempel di badan dan kepala.

 

Masih dalam rangkaian giat pengamanan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020, rombongan Trailers Polres Sumba Barat meninggalkan halaman Mapolres sekitar pukul 11.00 Wita. Memimpin rombongan dan berada pada barisan paling depan, Kapolres Sumba Barat mengimbau seluruh personel untuk berhati-hati selama gelaran patroli berlangsung.

 

Berkeliling Kabupaten Sumba Barat, para trailers mengambil rute dari Bodohulla, Laboya Dete, Welibo, Patiala Bawa (Pantai Karewee), Kabukarudi dan kembali lagi ke Kota Waikabubak. Sesuai dengan kendaraan yang digunakan, rute yang dipilih jauh dari kata nyaman alias cukup terjal dan berliku.

 

Memastikan situasi kamtibmas hingga pelosok Sumba Barat, Kapolres dan rombongan memantau dan turun langsung mengimbau masyarakat pedalaman untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan serta ikut serta mensukseskan jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat nanti.

 

Melewati pesisir pantai, padang savana dan menyeberangi aliran sungai berbatu serta menyusuri jalan yang cukup terjal tak mematahkan semangat para Trailers Polres Sumba Barat untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang ada di pelosok Sumba.

 

Baru bertugas menjadi Kapolres Sumba Barat, AKBP FX. Irwan sekaligus memanfaatkan moment patroli ini untuk mengenal Sumba lebih jauh, Sumba dengan keanekaragaman budayanya, Sumba dengan keindahan alamnya dan Sumba dengan masyarakatnya yang ramah. Tiba di Mapolres sekitar pukul 17.30 Wita, Kapolres dan rombongan beristirahat dan berbincang-bincang sejenak di lobi Polres Sumba Barat. (FB36)