Lakukan Pemantauan, Bhabinkmtibmas Polsek Wanokaka Jamin Keamanan dan Kelancaran Vaksinasi

Lakukan Pemantauan, Bhabinkmtibmas Polsek Wanokaka Jamin Keamanan dan Kelancaran Vaksinasi
Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Benyamin Yasin membantu tim vaksinator dari Puskesmas Padedewatu di Kantor Desa Weimangoma, Wanokaka, Sumba Barat. Kamis (31/3/2022).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian terus mendukung program vaksinasi baik itu sebagai penyelenggara maupun melaksanakan monitoring guna menjamin keamanan dan kelancaran masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Benyamin Yasin yang melaksanakan pemantauan vaksinasi di Kantor Desa Weimangoma, Wanokaka, Sumba Barat. Kamis (31/3/2022).

 

“Tentu saja pelaksanaan monitoring maupun pengamanan vaksinasi terus dilakukan, tujuannya menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan vaksinasi itu sendiri,” ucap Bripka Benyamin saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Ia juga mengingatkan bahwa kita harus waspada dan berhati-hati karena saat ini virus Covid-19 varian Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali, sudah ribuan masyarakat yang terjangkit.

 

“Tetap patuhi protokol kesehatan, kita patut waspada terhadap varian baru Omicron yang sudah mewabah. Sayangi diri anda dan orang lain. Semoga masa pandemi segera usai,” tandasnya.

 

Ditempat terpisah, melalui Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

 

“Jangan lupa untuk jaga pola hidup, mulai dari memperhatikan makanan yang kita konsumsi, perbanyak asupan nutrisi untuk tubuh, jangan lupa juga untuk rutin berolahraga. Jaga daya tahan tubuh jangan sampai sakit, harta yang paling berharga itu adalah kesehatan,” tandasnya.

 

Tim vaksinator pada kegiatan vaksinasi tersebut yakni dari Puskesmas Padedewatu yang dipimpin oleh Dr. Desriyani E. Malo. Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan aman terkendali.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.