Langkah Pencegahan Covid 19, Bhabinkamtibmas Dan Pemerintah Desa Membangun Posko PPKM

Langkah Pencegahan Covid 19, Bhabinkamtibmas Dan Pemerintah Desa Membangun Posko PPKM

Tribratanewssumbabarat.com ; Berbagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 telah dilakukan pihak Pemerintah. Kali ini Pemerintah kembali melakukan langkah dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ).


Berkaitan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ubu Pede Bripka Orlando Mahoklory bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa untuk membuat Posko PPKM. Kamis ( 01/04/2021 )


Posko yang di bangun di Desa maupun Kelurahan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.


Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif. 


Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.


Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., memerintahkan agar seluruh Bhabinkamtibmas berpartisipasi secara optimal dalam kegiatan PPKM di tingkat Desa maupun Keluruhan sehingga penerapan PPKM dapat terlaksana secara maksimal dan memberi dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan.IG