Kemeriahan Kataga dan Woleka Warnai Penyambutan Kapolres Sumba Barat Baru

Kemeriahan Kataga dan Woleka Warnai Penyambutan Kapolres Sumba Barat Baru
Penyambutan AKBP Benny Miniani Arief diwarnai kemeriahan tarian Kataga dan Woleka. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Tarian adat Sumba Barat, Kataga dan Woleka, menjadi suguhan dalam acara penyambutan Kapolres Sumba Barat baru AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., sekaligus pelepasan Kapolres lama AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., Sabtu (15/4/2023), pagi.

 

Selain disuguhi kemeriahan tarian adat, AKBP Agung juga melakukan penyelempangan kain tenun khas Sumba Barat yang merupakan rangkaian dalam penyambutan kedatangan AKBP Benny.

 

AKBP Agung melakukan penyelempangan kain tenun khas Sumba kepada AKBP Benny. (Dok: Hms Res SB).

 

Dalam sambutannya, AKBP Benny mengaku akan mempertahankan dan melanjutkan program yang telah dibuat oleh Kapolres lama.

 

"Program-program yang telah dirancang dengan baik akan terus kita lanjutkan dan akan kita evaluasi," ujarnya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Selanjutnya, eks Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda NTT ini mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sumba Barat, baik itu organisasi masyarakat, tokoh masyarakat maupun tokoh agama, guna menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak 2023.

 

"Saya akan langsung bergerak bekerja untuk menjamin keamanan dan kelancaran situasi Kamtibmas di wilayah Sumba Barat jelang Pilkada tahun 2023 ini,” jelasnya.

 


AKBP Benny disambut oleh seluruh PJU Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

Setelah rangkaian penyambutan usai, AKBP Benny didampingi AKBP Agung beserta seluruh PJU Polres Sumba Barat menuju Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat melaksanakan ‘Laporan Satuan’ dalam rangka serah terima jabatan Kapolres.

 

 

Penulis: Jamet, Mondy.

Editor: Ben7, Kumbara.

Penanggung Jawab: Made.