Home / BERANDA / Majukan Dunia Pendidikan Pelosok Sumba Melalui Peringatan HKGB ke 65 Tahun 2017

Majukan Dunia Pendidikan Pelosok Sumba Melalui Peringatan HKGB ke 65 Tahun 2017

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; SD Paralel Natarakade yang terletak di Desa Karekanduku Selatan, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat ternyata masih menyita perhatian masyarakat, instansi, lembaga maupun organisasi yang peduli akan dunia pendidikan di Bumi Sumba. Seperti yang pernah diulas, SD Paralel Natarakade merupakan foto sisi lain dunia pendidikan yang ada di Sumba dimana jauh dari kata layak pada saat itu. Namun sekarang, sekolah ini mulai bangkit dari keterbatasannya berkat perhatian, bantuan dan sumbangsih yang telah diterima dari para donatur yang ingin turut serta memajukan dunia pendidikan di pelosok Sumba.

Jumat (29/09/2017), SD Paralel Natarakade kembali menerima kunjungan dari organisasi yang peduli akan keberlangsungan dunia pendidikan di sekolahnya. Didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Loli Bripka Burhan, hari ini Ketua Bhayangkari Cabang Polres Sumba Barat Ny. Muhamad Erwin beserta rombongan anggota Bhayangkari melakukan giat anjangsana ke SD Paralel Natarakade.

Giat anjangsana ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 65 Tahun 2017, dimana melalui momentum ini Bhayangkari ingin berbagi dan memberikan sedikit bantuan serta motivasi untuk putra putri cilik Sumba yang ada di SD Paralel Natarakade. Turut hadir meramaikan giat ini, Kapolsek Loli Ipda Heru Teguh Prasetyo beserta ibu dan para anggota Polsek Loli.

Kedatangan Ketua Bhayangkari dan rombongan disambut hangat dan gembira oleh seluruh warga sekolah SD Paralel Natarakade. Terlebih siswa-siswinya, terlihat jelas senyum lebar dari bibir mungil mereka ketika Ny. Muhamad Erwin mulai membagikan hadiah berupa buku dan alat tulis sekolah untuk mereka. Tak berhenti disitu, riuh suara siswa-siswi yang berteriak ‘Hore’ pun menambah semarak giat anjangsana ini, ketika rombongan mulai membagikan snack untuk mereka.

Bertatap muka langsung dengan anak-anak, Ketua Bhayangkari berkesempatan melakukan dialog dan tanya jawab sembari bercanda dengan siswa-siswi. Pada sesi tanya jawab ini, telah disiapkan door prize berupa tas sekolah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan dari Ketua Bhayangkari. Merekapun dengan antusias berlomba-lomba mengacungkan tangan untuk menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan guna mendapatkan hadiah tas sekolah.

Ny. Muhamad Erwin dan rombongan sangat senang bisa berada dan menjadi bagian dari SD Paralel Natarakade, khususnya dengan polah tingkah dan kepolosan anak-anaknya. Beliau berharap sedikit hadiah di Peringatan HKGB ke 65 Tahun 2017 ini dapat menambah semangat belajar anak-anak dalam menimba ilmu guna meraih prestasi di bidang akademik, dimana secara otomatis dapat memajukan SD Paralel Natarakade. Di sesi akhir kegiatan, para guru dan siswa-siswi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Ketua Bhayangkari dan rombongan, utamanya jajaran Polres Sumba Barat yang selama ini tak henti-hentinya selalu memperhatikan sekolah mereka.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *