Melalui Giat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek URG Berikan Rasa Aman Dan Damai

Melalui Giat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek URG Berikan Rasa Aman Dan Damai

 

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dua Personil Polsek Umbu Ratunggay melaksanakan Patroli sekaligus kegiatan Sambang yaitu Kanit Sabhara Polsek Umbu Ratunggay Bripka Lorens J. Bauk dan Bhabinkamtibmas Polsek umbu Ratunggay, Brigpol Brigpol Erwin Umbu Lay Tia, di  Rumah Ketua RT (Pengurus Rukun Tetangga) Bapak Lius G. Walang, Desa Padiratana, Kecamatan Umbu Ratunggay,  Kabupaten Sumba Tengah, (15/15/2021) 11.00 Wita

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.k,. M.H. mengatakan kehadiran anggota Kepolisian (Bhabinkamtibmas) untuk menjalin silaturahmi dan meminimalisir terjadinya kriminalitas dan di harapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat Desa Binaannya.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Bhabinkamtibmas memberikan beberapa Himbaun kepada ketua RT di wilayah tersebut agar bisa menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan apa bila ada persoalan ketua RT harus tau tugas dan tanggung jawabnya dan mengajak warganya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Apabila ada permasalahan ditempat tinggalnya dapat menginformasikannya kepada petugas Kepolisian (Anggota Bhabinkamtibmas) Dan Menaati protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 yakni selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Terakhir apabila dalam berkendara agar mentaati aturan lalulintas dan selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan pengemudi seperti menggunakan Helm saat berkendara, membawa SIM dan STNK.

Kegiatan Patroli sekaligus Sambang dua Personil Polsek Umbu Ratunggay tersebut berjalan aman dan lancar dan berakhir pada jam 12.30 Wita. Warga juga merasa senang dan berterimakasih kepada dua personil kepolisian yang telah hadir tengah masyarakat

 

Penulis:Kumbara
Editor:Konan

Editor:Jamet
Penanggung jawab:Been7.