Ops Ketupat 2020, Satgas Preventif Lakukan Himbauan Pecegahan Virus Corona (Covid-19)

Ops Ketupat 2020, Satgas Preventif Lakukan Himbauan Pecegahan Virus Corona (Covid-19)

Tribratanewssumbabarat.com ~ Setelah melakukan apel pengecekan anggota Tim Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat Covid-19” sebanyak 36 personil dari berbagai fungsi yang terlibat Sprin Kapolres Sumba Barat nomor: Sprin / 33 / IV / OPS. 1.1./ 2020, mulai menjalankan Operasi pada hari Sabtu 02 Mei 2020, Pukul 10:00 wita. 


Di pimpin Kasat Samabta AKP Agung Yuliantara selaku satgas prefentif bersama 6 anggotanya melakukan patroli diologis ke objek vital serta melakukan himbauan kepada masyarakat waikabubak agar megurangi aktifitas di luar rumah.

 


Dalam melakukan himbauan Kasat Samabta AKP Agung Yuliantara selaku satgas prefentif mengatakan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar tetap menjaga jaga jarak aman, selalu mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,menjaga kebersihan diri sendiri dengan sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan guna mencegah dan memutus mata rantai covid 19 ( virus corona).

Tidak hanya itu, Kasat Samabta juga meminta kepada masyarakat yang tinggal di luar daerah untuk menahan diri  tidak pulang ke kampung halamannya (Mudik), baik saat bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri mendatang. Pemerintah telah pro aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah virus ini, oleh karena itu kami berharap peran serta juga dari masyarakat. Kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik tetapi akan lebih baik bila tidak mudik,”Imbaunya.

 

C41