Menjalin Kedekatan Dengan Warga Binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Rutin Lakukan Sambang

Menjalin Kedekatan Dengan Warga Binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Rutin Lakukan Sambang

Tribratanewssumbabarat.com ~ Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan masyarakat,Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah kabupaten sumba barat melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. 


Seperti halnya yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Loli Brigpol Winfrid B.S Billi dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya ia terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan guna memastikan sitauasi kamtubmas tetap kondusif dan memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga binaanya. Senin (05/10/2020). Pukul 14:00 Wita.


Kegitan tersebut sebagai rutinitas di lakukan oleh bhabinkamtibmas guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa binaan.


Dalam kesempatan tersebut Brigpol 
Winfrid B.S Billi mengimbau kepada warga binaanya yang bertempat di Desa Baliledo, Kec.Loli, Kab. Sumba Barat agar warga tetap menjaga hubungan baik antar sesama warga sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif, kepada warga dalam mempersiapkan lahan bercocok tanam agar tidak dengan cara membakar lahan, dan juga mengingatkan kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diistruksikan oleh pemerintah pusat dengan menerapkan 3 M memakai masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak guna memutuskan penyebaran Covid-19 di kabupaten sumba barat.

 

Bhabinkamtibmas juga mengigatkan bagi warga masyarakat yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke kantor polisi terdekat agar dapat segera untuk diantisipasi, serta kami minta untuk seluruh warga dapat selalu dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam ciptakan kondusifitas kamtibmas.

Warga desa juga berterima kasih dengan pesan kamtibmas yang di sampaikan bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dan warga siap membantun Polri dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif di wilayah desa.


Sebelum mengakhiri sambang Winfrid B.S Billi juga mengajak warganya untuk mendukung dan mengsukseskan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 dengan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang sumbernya tidak jelas atau Hoax sehingga Pilkada Kab. Sumba Barat berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

 

 

K2d.