Musnahkan 1.250 Liter Miras, Kapolres Sumba Barat: Wujudkan Pilkades Sumba Tengah Aman, Damai dan Sejuk

Musnahkan 1.250 Liter Miras, Kapolres Sumba Barat: Wujudkan Pilkades Sumba Tengah Aman, Damai dan Sejuk

Tribratanewssumbabarat.com ; Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., pimpin acara pemusnahan minuman keras (miras) di halaman Mapolsek Katikutana, Sumba Tengah, Kamis (11/11/21) siang.

Turut hadir dalam acara pemusnahan Miras tersebut Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu, Kajari Sumba Barat Bintang L. Yusvantare, S.H., dan Kasdim Sumba Barat Mayor Inf. Andhi Sutianto, S.E.

“Hal tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumba Tengah aman, damai dan sejuk,” ungkap Kapolres saat di konfirmasi.

Miras tersebut merupakan hasil dari Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran.

“Miras tradisional (peci) tersebut sebanyak 1.250 liter dimusnahkan secara keseluruhan,” tutur Kapolres.

Pemusnahan tersebut dilakukan supaya pada saat berjalannya Pilkades masyarakat tidak dalam pengaruh miras, tentunya agar situasi Kamtibmas pada saat dan setelah Pilkades di Sumba Tengah tetap kondusif.

“Seringkali miras menjadi pintu utama penyebab tindak kriminalitas, oleh karena itu miras perlu di basmi,” tandas Kapolres.

Kapolres ajak masyarakat agar bekerja sama menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat, karena hal tersebut bukan hanya tanggung jawab kepolisian namun tanggung jawab bersama.
 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7