Operasi Ketupat 2020, Memasuki Situasi New Normal Satlantas Polres Sumba Barat Tetap Lakukan Himbauan Kepada Masyarakat

Operasi Ketupat 2020, Memasuki Situasi New Normal Satlantas Polres Sumba Barat Tetap Lakukan Himbauan Kepada Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah telah mulai menerapkan New Normal sebagai cara hidup di tenggah pandemi virus corona yang saat ini angka kesembuhanya mulai meningkat.

 


Dalam menerapkan New Normal pun pastinya membutuhkan waktu, terutama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menerapkan New Normal dalam kehidupan sehari-hari, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, S.I.K, M.Si memerintahkan kepada anggotanya untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menerapkan New Normal tersebut.

 


Berkaitan dengan hal tersebut Kamis 04 Juni 2020 Pukul 09:00 Wita, Di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Ratna Yuda Tupong bersama anggotanya mulai melaksanakan patroli di seputaran kota waikabubak, melakukan pengaturan di jalan ahmad yani dan memberi pemahaman kepada masyarakat bagaimana menerapkan New Normal dalam kehidupan sehari-hari.

 


Tidak hanya itu AKP Ratna Yuda Tupong juga mengingatkan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan yang sudah disampaikan oleh petugas, baik social distancing, physical distancing, sering mencuci tangan, dan penggunaan masker saat keluar rumah atau berapa ditempat kerumunan," Tegas Kasat Lantas.

 


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, S.I.K, M.Si juga berpesan kepada seluruh anggota saat bertugas terutama dalam pelayanan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi resiko tertularnya virus corona.

 

"Anggota sebelum memberi himbauan kepada masyarakat New Normal, juga harus menerapkan perilaku New Normal seperti mencuci tangan sebelum memasuki kantor, menjaga jarak dengan rekan satu ruangan,juga selalu memakai masker." Pungkasnya.

 

 


C41