Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Sumba Barat Tingkatkan Pengamanan dan Patroli Kantor KPU dan Bawaslu

Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Sumba Barat Tingkatkan Pengamanan dan Patroli Kantor KPU dan Bawaslu
Foto : Petugas Pengamanan Kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Kamis, 26/10/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Pada masa pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 kali ini Polres Sumba Barat mengintensifkan pelaksanaan pengamanan dan patroli guna menjamin sitkamtibmas yang kondusif.

 

Usai terpecah konsentrasi dengan adanya pelaksanaan pengamanan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Sumba Barat. Kini Polres Sumba Barat fokuskan cipta kondisi jelang pemilu tahun 2024 endatang.

 

Upaya preemtif terus dilakukan dengan melakukan pengamanan pada kantor KPUD dan Bawaslu yang berada di dua kabupaten yankni Sumba Barat dan Sumba Tengah. Mengingat wilayah hukum Polres Sumba Barat membawahi dua kabupaten di atas.

 

Berbagai upaya terus dilakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang ada di kedua wilayah tersebut, sehingga nantinya pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik. Hingga saat ini Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran khususnya Polsek Urban Katikutana memfokuskan pengamanan pada dua kantor yakni KPUD dan Bawaslu yang berada di dua kabupaten tersebut.

 

Tak hanya melakukan engamanan melekat pada dua kantor tersebut, pelaksanaan patroli dan monitoring wilayah terus dilakukan guna terwujudnya sitkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.

 

Mari kita tetap jaga kerukunan, toleransi, serta keeratan tali persaudaraan kita, kita satukan perbedaan untuk indonesia yang lebih baik kedepan khususnya kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah yang kita cintai.

 

Berhati-hatilah dalam memposting atau menyebarkan berita dan informasi. Hindari penyebaran berita bohong atau hoax, hindari menyebarkan isu provokatif dan juga isu negatif yang bermuatan sara. 

 

"Biasakan saring sebelum sharing"

 

 

 

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*