OPS Bina Waspada || Selamatkan Generasi Muda, Polres Sumba Barat Edukasi Anti Paham Radikalisme

OPS Bina Waspada || Selamatkan Generasi Muda, Polres Sumba Barat Edukasi Anti Paham Radikalisme
Tim Operasi Bina Waspada Turangga Polres Sumba Barat memberikan penyuluhan kepada Santri Wati di Pondok Pesantren Baitul Hikmah,Kabupaten Sumba Barat. Junat (16/6/2022), siang. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com ~ Seperti yang kita ketahui saat ini, adanya kelompok radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran cukup merasahkan masyarakat dimana sangat mengganggu situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, Polri melaksanakan Operasi Bina Waspada.

 

Khususnya di Polres Sumba Barat, Operasi Binas Waspada Turangga 2023 akan dilaksnakan selama 14 hari kedepan sejak tanggal 15 Juni s/d 28 Juni 2023.

 

Melalui Operasi Bina Waspada Turangga 2023, Polres Sumba Barat optimalkan giat sambang untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terkait nilai Pancasila dan semangat Cinta Tanah Air sebagai bentuk perlawanan terhadap paham radikal maupun intoleran. 

 

Hari ini Jumat tanggal 16 Juni 2023 yang dipimpin langsung oleh KBO Satreskrim Polres Sumba Barat Ipda I Nengah Sukanta melaksanakan sosialisasi tentang paham radikalisme,anti pancasila dan intoleran serta memberikan pemahaman kepada para generasi muda santri wati di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Waikabubak.

 

Tim Operasi Bina Waspada Turangga 2023 menyambangi dan sosialisasi ke Pondok Pesantren Baitul Hikmah dengan tujuan agar generasi muda tetap memperkuat soliditas dan membangun semangat Pancasila serta Cinta Tanah Air sebagai bentuk Bakti Luhur kita kepada Bangsa dan Negara. Kita sebagai anak Bangsa sudah seharusnya kita mewujudkan kecintaan kita Kepada Tanah Air Indonesia, ujar Ipda I Nengah. 

 

Operasi Bina Waspada Turangga 2023 juga kerap menyambangi sejumlah Tokoh Agama dan titik keramaian untuk terus menyuarakan Nilai Pancasila demi mengantisipasi lahirnya paham radikalisme maupun intoleran. Genarasi muda merupakan target utama Tim Operasi dalam membangun semangat Cinta Tanah Air dimana generasi merupakan generasi penerus Bangsa.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., menuturkan bahwa, kegiatan sambang dan jalin silaturahmi tersebut dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat serta untuk mencegah paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

 

"Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Turangga Tahun 2023 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif kepada masyarakat,generasi muda dan Tokoh Agama agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme dan intoler serta mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), kerena saat ini banyak yang merekrut tenaga kerja secara illegal.

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat