Ops Lilin 2022, Kapolres Kerahkan Ratusan Personel Pam Jamin Situasi Nataru Aman

Ops Lilin 2022, Kapolres Kerahkan Ratusan Personel Pam Jamin Situasi Nataru Aman
Kapolres Sumba Barat memberikan arahan di pos terpadu. Depan GKS Waikabubak, Simpang 4, Patung Kuda. Senin (26/12/2022). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., kerahkan ratusan personel gabungan dalam rangka pengamanan kegiatan keagaman umat kristen dan katolik. Seluruh personel tersebut tergabung dalam Operasi Lilin Turangga 2022 guna menjamin kondusifitas perayaan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

 

“Ratusan personel dikerahkan guna mencegah  terjadinya gangguan kamtibmas agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman, nyaman dan damai,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat. Senin (26/12/2022).

 

Selain mengerahkan ratusan personel, AKBP Gde Anom juga mengaktifkan pos pengamanan, pelayanan dan terpadu di beberapa titik yang dianggap rawan dengan sejumlah anggota didalamnya.

 

“Agar pengamanan maksimal, didirikan dua pos pengamanan, satu pos pelayanan serta pos terpdu. Semua pos berisikan personel Polri dan TNI dengan tujuan memantau setiap pengguna jalan karena meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang natal dan tahun baru 2022/2023 ini,” paparnya.

 

 

Terlepas dari itu, Kapolres mengajak kita semua untuk menyambut natal dan tahun baru dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dirumah. Ia juga mengingatkan agar tidak membuat pesta yang dapat menimbulkan kerumunan massa sehingga berdampak pada lonjakan Covid-19.

 

“Daripada membuat acara atau pesta yang dapat menimbulkan kerumunan massa lebih baik kita merayakannya bersama keluarga dirumah. Mari sambut natal dan tahun baru ini dengan penuh rasa syukur,” tandasnya.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.