Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung Pengamanan Kampanye Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah

Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung Pengamanan Kampanye Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah
Kapolres Sumba Barat didampingi sejumlah anggota pengamanan pantau langsung pengamanan kampanye bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Senin (14/10). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Sumba Tengah – Polres Sumba Barat mengamankan kegiatan kampanye bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Senin (14/10). Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., memantau langsung di lapangan guna memastikan situasi berjalan kondusif.

 

Kapolres Sumba Barat mengungkapkan bahwa pengamanan ini melibatkan personel gabungan dari Satuan Samapta, Reskrim, Intelkam, termasuk anggota Brimob untuk memaksimalkan pengamanan di lokasi kampanye. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang mungkin muncul selama proses kampanye.

 

“Kami menerjunkan personel dari berbagai unit termasuk Brimob untuk memastikan kampanye berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kami ingin memastikan setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Sumba Tengah ini berjalan sesuai aturan tanpa ada gangguan,” ujar AKBP Hendra Dorizen.

Polres Sumba Barat kerahkan personel gabungan guna memaksimalkan pengamanan kampanye di Kabupaten Sumba Tengah. (Dok: Humas Res SB).

 

Polres Sumba Barat juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan, serta menjaga ketertiban selama kampanye berlangsung. Pengamanan maksimal ini dilakukan demi menjamin keselamatan semua pihak yang terlibat, baik para calon, tim sukses, maupun masyarakat yang hadir dalam kampanye.

 

Dengan langkah pengamanan ini, diharapkan kampanye berjalan lancar, kondusif, dan bebas dari potensi konflik, sehingga pesta demokrasi di Sumba Tengah bisa berlangsung dengan baik.

 

Humas Polres Sumba Barat*