Pastikan Kantor KPU Aman, Polres Sumba Barat Siagakan Personel Pengamanan 1x24 Jam

Pastikan Kantor KPU Aman, Polres Sumba Barat Siagakan Personel Pengamanan 1x24 Jam
Personel Polres Sumba Barat siaga 1x24 jam di Kantor KPU Sumba Barat. (Dok: Pers Pam KPU).

Tribratanewssumbarat.com; Sumba Barat, 10 September 2024 – Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat telah menyiagakan personel pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Barat untuk memastikan kelancaran seluruh tahapan Pilkada Serentak. Langkah ini diambil guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan, terutama saat ini sedang berlangsung tahap verifikasi administrasi berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K, M.H., menjelaskan bahwa pengamanan kantor KPU dilakukan secara ketat dan intensif, mengingat kantor ini merupakan pusat dari segala aktivitas penyelenggaraan Pilkada. Personel kepolisian yang melaksanakan pengamanan disiagakan selama 1x24 jam.

 

"Kami memastikan bahwa kantor KPU aman dari segala bentuk ancaman. Penjagaan ini kami lakukan 24 jam untuk memastikan proses persiapan Pilkada berjalan lancar dan tanpa hambatan," ungkap Kapolres.

 

Pengamanan di kantor KPU Sumba Barat ini akan berlangsung hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, termasuk penghitungan dan penetapan hasil pemilihan.

 

Humas Polres Sumba Barat*