Patroli Malam Personel Polres Sumba Barat dalam Rangka Tahapan Verifikasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Patroli Malam Personel Polres Sumba Barat dalam Rangka Tahapan Verifikasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Polres Sumba Barat menggelar patroli malam di wilayah hukumnya. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., dan difokuskan pada objek-objek vital, terutama Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Senin, 02/09/2024

 

AKBP Hendra Dorizen menegaskan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan verifikasi calon Bupati dan Wakil Bupati yang sedang berlangsung. "Kami ingin memastikan bahwa proses verifikasi berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan, terutama di objek-objek vital seperti Kantor KPUD dan Bawaslu yang menjadi target utama patroli malam kami," ujar AKBP Hendra Dorizen.

 

Patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polres Sumba Barat dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat serta memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada 2024 berlangsung dengan aman dan tertib. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan tidak ada gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi di Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Selain mengamankan objek vital, patroli malam ini juga melibatkan pengecekan situasi di beberapa titik rawan yang berpotensi menjadi sumber gangguan keamanan. Kapolres Sumba Barat berharap, dengan adanya pengawasan yang ketat, masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pilkada dengan tenang dan penuh kepercayaan.

 

"Polres Sumba Barat berkomitmen untuk terus mengawal proses demokrasi ini hingga selesai, dengan harapan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," tutup AKBP Hendra Dorizen.

 *HUMAS POLRES SUMBA BARAT*