Setelah Apel Malam, Iptu Mansur Selaku Pawas Cek Kondisi Tahanan Polres Sumba Barat

Setelah Apel Malam, Iptu Mansur Selaku Pawas Cek Kondisi Tahanan Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com - Setelah melaksankan apel malam, Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sumba Barat, Kasat Binmas, Iptu Mansur, melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan dan para tahanan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, Jumat (23/4/2021), pukul 20.00 Wita.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena sudah menjadi ketentuan yang baku di Polres Sumba Barat bahwa setiap malam selalu didahului dengan apel dan pengecekan ke dalam ruang tahanan.

Melalui Iptu Mansur Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menyampaikan “pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek kesiapan personel juga mengecek keadaan tahanan, mengecek kesehatan tahanan serta mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan,” jelas Pawas pada saat apel. 

Apabila ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, segera diamankan dan sudah kewajiban petugas SPKT untuk kontrol ruang tahanan setiap saat.

Dalam pengecekan langsung terhadap penghuni tahanan tersebut, jumlah seluruhnya dalam keadaan lengkap dan sehat.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono