Peduli Kasih, Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polsek URG Salurkan Bansos bagi Warga Kurang Mampu

Peduli Kasih, Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polsek URG Salurkan Bansos bagi Warga Kurang Mampu
Bhabinkamtibmas Polsek URG memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada lansia, Minggu (5/6/2022), pagi. (Dok: Bhabinkamtibmas Sek URG).

Tribratanewssumbabarat.com; Pandemi Covid-19 masih belum usai, membuat hampir seluruh masyarakat merasakan dampak baik dari segi kesehatan maupun segi perekonomian. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

 

Dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022, Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) memberikan bantuan sosial berupa sembako bagi warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek URG. Minggu (5/6/2022), pagi.

 

Bantuan sosial tersebut disalurkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek URG Bripka Andreas B. M. Mudja bersama rekannya Bripka Tigor beserta para aparat Desa.

 

“Sebagian besar yang mendapatkan bantuan itu janda dan lansia yang sudah tidak kuat untuk bekerja,” ucap Bripka Andreas saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, Senin (6/6/2022), siang.

 

 

Ditambahkan Bripka Tigor, menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini, pihak Kepolisian akan terus melakukan kegiatan bakti sosial demi membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat untuk mencukupi kehidupan sehari-hari dan kita berdoa bersama-sama agar pandemi segera usai," imbuhnya.

 

Selain mendistribusikan paket sembako, Bripka Andreas bersama Bripka Tigor juga mengajak warga untuk senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak guna pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Di tempat terpisah Kapolsek URG Ipda Ignasius S. R. Dangga mengatakan, kepedulian bersama untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 sangat diperlukan.

 

“Sudah sepatutnya mereka yang terdampak mendapatkan perhatian agar dapat melewati masa pandemi Covid-19,” ujar Ipda Ignasius.

 

Melalui Kapolsek URG, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap, melalui kegiatan bakti sosial ini, dapat menginspirasi masyarakat yang lain untuk membantu sesama.

 

“Kalau bukan kita siapa lagi, kita harus peduli terhadap sesama, jangan menutup mata. Kebaikan kecil yang kita lakukan akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.