Peduli pada Kesehatan Balita dan Ibu Hamil || Bhabinkamtibmas Ikut Bagikan Makanan-Minuman Tambahan Balita dan Ibu Hamil

Peduli pada Kesehatan Balita dan Ibu Hamil || Bhabinkamtibmas Ikut Bagikan Makanan-Minuman Tambahan Balita dan Ibu Hamil
Foto : Briptu Budi Utomo saat menghadiri kegiatan pembagian makanan dan minuman tambahan balita dan ibu hamil di kelurahan Wedabo. Dok. Humas Polres SB. Kamis 1/12/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang sering disebut dengan Bhabinkamtibmas dituntut mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Sebagaimana tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

 

Hal ini menuntut keaktifan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Briptu Budi Utomo pagi tadi. Selaku Bhabinkamtibmas, ia hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di desa binaannya tanpa pandang bulu dengan kegiatan apapun yang dilangsungkan.


Bersama Lurah Wedabo,kecamatan Loli, kabupaten Sumba Barat Yulia L. Wuda, A.Md., Briptu Budi Utomo mengikuti kegiatan pembagian bantuan makanan dan minuman tambahan kepa ibu hamil serta baduta, dan balita stunting di wilayah tersebut. Turut hadir Sekertaris BKKBN Kabupaten Sumba Barat Khatrina Dade dan para kader kelurahan wedabo bersama ibu-ibu masyarakat kelurahan wedabo.


Dalam kesempatan tersebut, Briptu Budi menyampaikan imbauan agar ibu-ibu masyarakat kelurahan wedabo dapat menjaga dan memperhatikan perkembangan anak-anak mereka. Terutama dalam pemenuhan gizi anak dan juga ibu hamil. Sehingga tumbuh kembang anak dapat berjalan dengan baik dan menghadirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

 


Tak lupa sebagai seorang Bhabinkamtibmas, ia juga menitipkan pesan kamtibmas kepada seluruh undangan yang hadir untuk tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut. Bila menemukan adanya gangguan kamtibmas agar segera menghubungi contac persone (Nomor Hp) miliknya atau dapat menghubungi call center polres Sumba Barat untuk dapat segera ditindak lanjuti dengan cepat.


"kepada ibu-ibu yang hadir dalam kesempatan ini, kami harap dapat membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayah kelurahan wedabo. Segera laporkan setiap kejadian gangguan kamtibmas di wilayah kita, bisa menghubungi nomor HP saya atau langsung menghubungi nomor call center polres Sumba Barat." ujarnya.


Lurah Wedabo mewakili masyarakat kelurahan Wedabo menyampaikan ucapan terimakasih atas keaktifan Briptu Budi Hutomo selaku bhabinkamtibmas yang begitu peduli dengan kondisi masyarakat setempat. Ia juga menyambut baik dengan diberikannya nomor pengaduan/call center Polres Sumba Barat dan juga nomor HP Bhabinkamtibmas sehingga dapat memudahkan dan mempercepat masyarakat dalam memberikan laporan pengaduan gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. pungkas Yulia.

 

 

Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.