Penerimaan Anggota Polri Di Polres Sumba Barat

Penerimaan Anggota Polri Di Polres Sumba Barat

http://Tribratanewssumbabarat.com" Setelah resmi dibuka pendaftaran Taruna tanggal 25 Maret - 19 April 2024 sedangkan Bintara dan Tamtama Polri pada 04 April - 25 April 2024 melalui website polri https://penerimaan.polri.go.id, hingga hari ini Polres Sumba Barat terus diserbu pendaftar.

 

Terpantau sampai siang ini, ratusan pendaftar yang mayoritas lulusan SMA atau sederajat mendatangi Polres setempat untuk melakukan proses verifikasi setelah mendaftar secara online, Selasa (16/04).

 

Batas verifikasi terhitung 4 hari setelah mendaftarkan secara online, para pendaftar wajib datang ke panitia bantuan penerimaan yang ada di wilayah untuk diverifikasi serta penyerahan berkas penerimaan Polri.

 

Hingga hari ke-13 usai pendaftaran online dibuka, peminat yang mendaftar dari wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah cukup banyak. Hal itu dijelaskan oleh Kabag Sumda Polres Sumba Barat AKP I Gede Aryada  saat memantau proses verifikasi

 

"Pendaftaran Polri secara online ini dibuka selama 22 hari, mulai 4 April sampai dengan 25 April 2024," ucap Kabag Sumda AKP Gede Aryada.

 

 

"Untuk persyaratan lebih detailnya, silakan dilihat di akun medsos resmi Polres Sumba Barat atau bisa diunduh melalui website penerimaan Polri atau kalau kurang jelas silakan datang langsung ke panitia Polres Sumba Barat," imbuhnya.

 

 

"Dalam proses verifikasi ini dimulai dengan pengukuran tinggi badan serta berat badan, jika memenuhi persyaratan langsung dilanjutkan ke pemeriksaan berkas," tandasnya.

 

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kabag Sumda Polres Sumba Barat AKBP Gede Aryada menegaskan bahwa dalam hal ini seluruh proses penerimaan tidak dipungut biaya apapun.

 

"Animo pendaftar cukup tinggi, terpantau hingga siang ini ada 165 pendaftar baik Taruna, Bintara maupun Tamtama," ucap Akp Gede

 

"Dalam proses verifikasi kita melibatkan dinas terkait, dari Dukcapil, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat.

 

"Pendaftaran Polri ini gratis tanpa dipungut biaya, akuntabel juga transparan. Kita libatkan pengawas dari internal ada Propam untuk mengawasi proses penerimaan calon anggota Polri ini," tegas Akp Gede.

 

 

"Kami imbau kepada masyarakat yang putra-putrinya mengikuti seleksi masuk Polri, percayakan kepada kemampuan putra putrinya, yang bisa meloloskan adalah kemampuan putra-putrinya dan doa dari orangtua," pungkas Akp Gede.

 

 

Humas Polres Sumba Barat*